Rabu, 21 Desember 2016

Kata Ahok: Jaksa Mengajarkan Orang Melanggar UU Pemilu dan Pilkada

Cagub DKI Jakarta yang juga terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku keberatan dengan pernyataan jaksa pada sidang kemarin. Ahok mengatakan, jaksa seolah mengajarkan orang melanggar UU Pemilu dan UU Pilkada.
"Jadi jaksa mengajarkan orang melanggar UU Pemilu dan Pilkada (dengan) boleh menggunakan unsur SARA. Aneh toh?" kata Ahok sesuai blusukan di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Ahok sendiri menganggap ada keganjilan pada persidangannya kemarin. Keganjilan yang dimaksud Ahok adalah karena di Undang-Undang Pemilu, calon hanya boleh berdebat soal visi misi dan program. Namun menurut Ahok, jaksa dalam sidang kemarin seolah menginginkan sebaliknya.


"UU Pemilu atau Pilkada mengatakan calon hanya boleh berdebat visi misi dan program tidak boleh ada unsur SARA. Tapi jaksa mengatakan Ahok ini dianggap dia paling hebat. Maunya debat visi misi dan program tolak SARA. Bingung saya jaksa ngomong begitu," ujar Ahok.

 Pada persidangan, Selasa (20/12) kemarin, jaksa memberikan tanggapan atas nota keberatan (eksepsi) yang dibacakan Ahok. Jaksa merekomendasikan hakim untuk menolak semua eksepsi Ahok. Sidang akan dilanjutkan Selasa (27/12) pekan depan dengan agenda putusan sela atas eksepsi Ahok.

 

Sumber : http://www.nasional.info/2016/12/kata-ahok-jaksa-mengajarkan-orang-melanggar-uu-pemilu-pilkada.html

1 komentar:

  1. ayam bangkok aduan Live terbesar di indonesia hanya di AGEN BOLAVITA
    Daftarkan akun permainan sabung ayam segera hanya di sini
    dengan minimal deposit 50 ribu dan anda siap meraih jutaan rupiah
    info selengkapnya silakan hubungi kami di bawah sini
    dengan CS profesional kami yang siap melayani anda 24jam
    BBM : B O L A V I T A / D8C363CA
    WA : +62 8 1 2-2 2 2 2-9 9 5

    BalasHapus