Rabu, 14 Desember 2016

Tukang Parkir di Jogja ini Banyak Dapat Pujian dari Netizen, Apa yang Dilakukannya ?

Tukang parkir adalah profesi yang sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Bahkan sebagian menganggap jika tukang parkir itu adalah profesi yang sedikit memalukan.
 
Padahal, apa pun profesi seseorang itu sama saja loh jika memang pekerjaan itu halal. Semua profesi bisa kita ambil pelajaran sama halnya dengan tukang parkir.

Mungkin memang tidak ada pelajaran yang berharga dari tukang parkir yang bisa kita ambil. Tapi tukang parkir yang satu ini telah melakukan sesuatu yang tidak semua orang mau melakukannya.

Ia sangat bertanggung jawab dengan pekerjaannya bahkan saking tanggung jawabnya ia telah melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh tukang parkir mana pun.

 

Tukang parkir ini bertugas di salah satu kawasan wisata di Sleman, Yogyakarta. Kisahnya diceritakan oleh pemilik akun Instagram @jogja, Senin (28/11/2016).

Dalam sebuah foto yang diunggah akun tersebut memperlihatkan seorang tukang parkir yang mengenakan kaus kerah warna biru terlihat sedang berdiri di samping sebuah motor. Ia juga terlihat sedang memegang helm motor tersebut.

Lalu, apa yang dilakukannya dengan helm tersebut ? Berikut ceritanya ..

“TANGGUNG JAWAB dan MELAYANI DENGAN TULUS

Salut Keren dan tanggungjawabnya luar biasa buat mas2 yg satu ini…

beliau adalah salah satu petugas parkir / petugas yg berjaga di lokasi parkir kawasan salah satu wisata di daerah sleman yogyakarta ..

mas2 tersebut sedang memasukan jaket yg berada di motor ke dalam helm salah satu pengunjung..

tau kenapa mas2 tersebut melakukan itu..

karena pada waktu itu hujan mulai menguyur dan benar hujan lebat turun …

semua pengunjung bergegas menuju tempat berteduh setelah pada asik foto2 dan mengambil gambar untuk di abadikan di lokasi wisata tsb..

Tanggungjawab besar dan berjiwa besar juga mas2 itu melakukan hal itu..

sebagai petugas penjaga parkir/crew lokasi wisata beliau tidak mau jaket pengunjung yg sengaja di letakkan begitu saja di motor kebasahan saat datangnya hujan..

ini contoh yg keren ..

mungkin hanya hal kecil tapi ini patut di contoh…

berbuat kebaikan itu ga ada salahnya…

lancar terus rejeki njenengan mas salut top buat anda

Lokasi : di kawasan parkir wisata tebing #breksi #prambanan sleman yogyakarta

Pada hari sabtu tanggal 26 november 2016 sekitar pukul 17.00wib

Foto itu juga diberi kalimat seperti ini:
“Andaikata semua tukang parkir di Jogja seperti mereka”.
Postingan ini mendapat banyak komentar dari netizen dan sudah disukai sebanyak 3.638 kali. Berikut komentar-komentar netizen, seperti dilansir Tribunnews.com.

peramudiya: the real man

citradweasley: Tukang parkir idaman @hanikpsw09

nurhaprasetyo: Respect buat yg seperti ini

ysufo: Bagus nih kayak gini, beda sama yg di kota depan kantor pos pernah parkir karcis 5rb padahal cuma beberapa menit

susilowati_fazah: Salut juga sama bapak parkir di pasar tradisional daerah jl Imogiri barat Bantul,, barang bawaan d centelin d motor,anak di angkat di dudukin d motor,helm ku d ambilin.. parkir cm 1000 gak mau d ksh lebih.. good job

yoladestia: Hooh ga kaya parkir sekaten yg sblh utara deket tikungan, byarnya udh 5000 tp tulisan di karcisnya barang hilang dan rusak bukan tanggung jawab petugas. Sediiiiiih

Sumber : http://palingseru.com/114031/tukang-parkir-di-jogja-ini-banyak-dapat-pujian-dari-netizen-kamu-mau-tahu-apa-yang-dilakukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar